Clean Language Coaching David Grove

Mengapa Kehebatan Clean Language ini membuat sejumlah ahli mengaplikasikannya pada sesi terapi mereka termasuk James Lawley, Penny Tompkins (Pakar Therapy) ??

Clean Language bukan sekedar teknik bertanya. Lebih dari itu, Clean Language digunakan untuk menyelami potensi terpendam dari seseorang, hingga pada potensi yang bahkan belum pernah disadari oleh orang tersebut.

Karena metode Clean Language yang Powerfull ini sangat Mudah dan Simple untuk diaplikasikan, menjadikan teknik Clean Language sangat bisa anda terapkan dalam beragam disiplin pekerjaan dan profesi seperti : Coaching, Parenting, Pendidikan, Interviewing, Therapy, Counseling dan bahkan Investigasi.

Untuk menguasai Clean Language, anda tidak perlu syarat khusus dalam mempelajarinya, siapapun anda dan apapun profesinya sangat terbuka untuk mempelajari teknik ini. Bahkan di hari pertama pelatihan, anda sudah mampu mempraktekannya untuk keluarga dan orang di sekitar anda.

 

KETAHUI SEJARAH SINGKAT TEKNIK CLEAN LANGUAGE dan CLEAN SPACE INI SEBAGAI BEKAL WAWASAN ANDA

Clean Language & Clean Space adalah metode yang ditemukan oleh David John Grove (1950-2008) seorang Psikolog Konseling dari Selandia Baru. Ia dipengeruhi Carl Gustav Jung, Milton Hayland Erickson, Virginia Satir, Gregory Bateson, dan Carl R Rogers, tokoh Client Center Theraphy.

David Grove mencermati Rogers- yang mencanangkan Client Centered- ternyata tidak murni berfokus kepada klien, karena dia menggunakan parapharasing (merangkum kalimat arau pernyataan klien dengan kata atau frasa yang bukan miliki klien). Terapis nyatanya telah mengotori benak klien.

Karena itu David Grove menyempurnakan karya Rogers. Terapis hanya menyimak, menggunakan kata-frasa-metaphor-kalimat klien dan mengajukan pertanyaan tertentu. Terapis tidak memberikan pernyataan, opini, induksi, sugesti sama sekali. Terapis memastikan bahwa bahasa yang digunakannya membuat benak klien bersih dari pengaruh terapis, sehingga menjadikan klien menemukan peta lengkap dirinya dalam hubungan dengan hasil ahir yang diinginkannya,

Metode yang ditemukan Grove ini dinamakan sebagai Clean Language

Drs. Asep Haerul Gani,Psikolog telah mengeksplorasi teknik Clean Language di Indonesia dalam ragam konteks, yaitu Riset, Coaching Kinerja, Self Enhancement, Self Development, Konseling, Psikoterapi, Pengasuhan, Couple dan Keluarga juga dalam dunia Financial Planning, Bisnis dan Kewirausahaan.

 

APA YANG MEMBUAT ANDA SANGAT TERTARIK BELAJAR BERSAMA KAMI ??

Pilihan anda belajar bersama kami sangat tepat bila ingin mengeksplorasi teknik clean language ke beragam fenomena dan budaya masyarakat di nusantara ini. Karena teknik yang diajarkan ini sudah mengalami metamorfosis, sehingga anda bisa lebih mudah dalam menyerap teknik ini secara komprehensif / menyeluruh.

Sebenarnya Anda bisa mempelajari teknik Clean Language dari siapapun dan dimanapun, jika hanya sekedar mempelajari dasarnya saja.

Namun Hal ini tentu menjadi kendala tersendiri untuk diterapkan pada bidang anda secara langsung. Ya, Kami sudah mengenali kendala itu sejak awal, karena itu kami berikan solusi dengan prinsip pembelajaran Clean Language yang berdasarkan pengalaman praktis dan sudah diujikan ke beragam profesi populer serta ke beragam budaya masyarakat.

Sehingga, selain teknik CLEAN LANGUAGE dan CLEAN SPACE yang bisa anda serap, anda pun mengetahui rahasia dan teknik jitu dalam menerapkan pada bidang anda dan anda mendapatkan pengayaan yang maksimal dari beragam kasus dan studi yang disajikan.

Dan inilah Materi yang akan anda pelajari di ruang kelas bersama kami

Sejarah Clean Language dan Clean Space

  • Tokoh dan Praktisi Clean Language dan Clean Space
  • Filosofi Clean Language dan Clean Space
  • Perbedaan dan Ciri Khas Clean Language dengan Teknik Lainnya
  • Clean Language dan Filsafat Diri
  • Teknik Clean Language

Mengenali 4 Pola Bahasa Klien / Coachee

  • Teknik Bahasa Coach dan Therapist
  • Teknik Bertanya yang “Clean”
  • Teknik Menyimak
  • Teknik Memunculkan Sumber daya dan Potensi
  • Teknik Memunculkan Gambaran Mental Seseorang
  • Teknik Pengelolaan Emosi dan Perasaan
  • Memahami teknik Pertanyaan Relasi antar Ruang, Waktu dan Bentuk
  • Teknik Memunculkan alur pembelajaran
  • Teknik Memahami Metaphor Coachee / Klien
  • Utilisasi Gambar dan Benda
  • Memadukan Teknik Clean Language dan Clean Space dengan Profesi Anda
  • Merancang Sesi Coaching Anda

Bagaimana Memulai Sesi dengan Clean Language dan Clean Space

  • Bagaimana Men-Setup Ruang praktek anda
  • Mengaplikasikan Teknik CL dan CS pada Group atau Kelompok

 

Manfaat Minimal yang anda dapatkan usai pembelajaran bersama kami

  1. Anda mampu mengembangkan diri seseorang tanpa perlu menasehati atau mengajarkannya.
  2. Anda bisa membuat sebuah perubahan pada orang lain, tanpa orang lain merasa digurui
  3. Anda bisa mengeksplorasi Ide dan Gagasan seseorang berikut prosedur dan tata cara mengembangkan ide mereka, tanpa perlu anda kenali profesi mereka.
  4. Anda bisa menerapkan teknik Clean Language dan Clean Space pada beragam bidang termasuk Pendidikan, Investigasi, Perekrutan Karyawan, Pengasuhan, Coaching, Training, Konseling dan sebagainya.
  5. Anda bisa mendapatkan tambahan ide atau sumber daya pemikiran dari tiap sesi yang pernah anda lalui bersama klien
  6. Bila anda Terapis, anda akan merasakan kemudahan dan kenyamanan lebih saat anda melakukan praktek konseling bersama klien

Dan beragam manfaat lainnya yang hanya bisa anda dapatkan dengan mempelajari teknik Clean Language dan Clean Space ini.
Beberapa Komentar para peserta setelah mengikuti program ini

“Saya merasakan adanya perubahan kesadaran tentang pencapaian outcome”

Bambang Nugroho, Spiritual Trainer.

“Asyik, seru, Teknik CL mampu membuat klien memperoleh kemampuan untuk menemukan solusi konkrit untuk permasalahannya, memperoleh outcomes bahkan sampai tahap behavior”

Hena Rustiana, konselor keuangan.

“Pengalaman yang luar biasa. Ilmu baru, yang dapat saya gunakan untuk membantu orang banyak”

Daru Dewayanto, Communication Coach.

“Dengan Clean Language, sangat mudah menemukan jawaban untuk pertanyaan atas masalah yang sedang dihadapi dan ternyata jawabannya selama ini ada di dalam diri sendiri”

Suwardy Thony, Pimpinan Komunitas Taman Akademos Linggadarma.

“Belajar untuk tidak memaksakan map kita kepada klien, sehingga benar-benar CLEAN dengan pola yang dahsyat”

Roi Anjas Suprayogi, Trainer.

“Pengalaman yang menarik, sangat mudah digunakan untuk diri sendiri dan membantu orang lain”

Dr. Edwin Syarif, dosen F. Ushuludin UIN Syarif Hidayatullah Ciputat.

“Ada perasaan PLONG, nyaman TERCERAHKAN betapa sederhananya menemukan diri sendiri. TERCENGANG betapa mudahnya coaching dan terapi, Jadi mudah mengorek informasi dan curhat. Intinya, CL bisa dipakai di komunikasi sehari-hari. Enak banget bisa jadi pengamat pikiran orang”

Berlina Chandra, Life Coach.

“Clean Language adalah metode komunikasi yg berih dari mempengaruhi klien dari opini, ide, persepsi, serta advice dari terapis/facilitator. CL memungkinkan klien menemukan solusinys sendiri dari kecerdasannya sendiri”

Jumala Multazam, Motivator, Public Speaker.

“Jadi memiliki teknik coaching yang lebih berkelas dan lebih bersih tidak menghakimi”

Reni Aura, Health Coach.

“Mengendapkan pengetahuan baru ‘Clean language’ yang berdampak sangat dahsyat bagi pencapaian ‘hasil akhir’ hanya dengan menyimak, bertanya dengan ‘kalimat suci’. Karena di dalam diri kita sudah memiliki memori, metaphor, simbolik dan semantik untuk apapun yang kita pikirkan… Terimakasih atas sharing ilmunya untuk Kang Asep”

Chairunisa Amarta – Dokter Gigi, Hypnotherapist –

“Clean Language memfasilitasi klien dengan clean yang clear dan click. Clean dari sugesti orang lain, clean dari agenda orang lain, clean dari pengaruh orang lain bahkan clean dari kita. Potensi terkait dari klien tergali, terhubung dan terberdaya. Hasilnya adalah masalah klien teratasi sendiri dengan menggunakan potensinya, persepsinya dan bahasanya sendiri. Banyak kemampuan klien yang sebelumnya tak disadari, tak dipahami dan tak diketahui tiba-tiba muncul di sela sesi simpel. Efek pemberdayaannya dalam diri seperti jejaring yang rapi, network diri yang tertata dan matrix yang impactful. Fantastik untuk klien, inspiratif untuk saya dan powerful untuk Anda”.

Kasim Rasjidi. Dr.,SpPD-KKV., DTM&H.,MCTM.,SpJP.,MHA.,LMPNLP.,ELT.,CCH. Dokter konsultan 3 spesialisasi, trainer, holographic healer. Health & Life Coach & Counselor. Host radio-talk SMART FM 95.9. Founder Health & Life Reconnection. Founder Majalah Sehat Alami, Penggagas Indonesia Sehat Selaras

Coach dan Fasilitator

Drs. Asep Haerul Gani, Psikolog, biasa dipanggil Kang Asep, Human Capital Coach, Konsultan, Konselor, Psikoterapis, Dosen Tamu di sejumlah Perguruan Tinggi, Master trainer di ILO-APINDO dan Mabes POLRI, Peneliti Psikologi budaya, dan Penulis sejumlah buku.

 

Investasi

Investasi normal Rp 3.5 jt,

 

Fasilitas

  • 4x Coffee Break
  • 2x Lunch
  • Training kit
  • Modul Training
  • Sertifikat Clean Language dari Institut Psikoterapi Indonesia

 

Layanan untuk program pelatihan ini :

inhouse_training publictraining

1173 Total Dilihat 1 Peminat Hari Ini